Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Penulisan Karya Ilmiah=Peningkatan Kompetensi Guru

Bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma (kiri) memberi ucapan selamat kepada peserta pendidikan dan pelatihan penyusunan karya tulis ilmiah bagi tenaga pendidik se-Kabupaten Luwu Timur ( foto: fajar )

luwuryanet- Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma memberi perhatian serius terhadap pendidikan di daerahnya. Ia meminta Kadis Pendidikan dan kepala sekolah untuk menjadikan penulisan ilmiah, indikator kompetensi guru.

Pernyataan ini ditegaskan Andi Hatta saat menutup pendidikan dan pelatihan penyusunan karya tulis ilmiah bagi tenaga pendidik se-Kabupaten Luwu Timur yang dipusatkan di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Lutim, Sabtu, 20 Oktober. Menurut Andi Hatta, penulisan karya ilmiah ini penting. Selain menunjang untuk peningkatan karier guru sebagai salah satu syarat kenaikan pangkat, juga bermanfaat untuk merumuskan ide-ide dan gagasan yang penting bagi pemerintah khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini.

“Saya harap, setelah mengikuti pelatihan ini, motivasi dan kemampuan guru khususnya dalam menyusun karya ilmiah, baik secara kuantitas, maupun kualitas dapat meningkat. Bukan hanya bagi peningkatan kompetensi guru, melainkan juga untuk kontribusi pemikirannya dalam mendorong peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini,” harap Andi Hatta.

Bupati dua periode ini juga mengharapkan agar guru yang telah mengikuti diklat dapat menularkannya kepada guru lainnya. “Ibarat multilevel, saya minta ilmu yang telah didapatkan dapat ditransfer kepada guru lainnya agar semua guru di Luwu Timur dapat membuat karya tulis ilmiah,” jelasnya.

Prof. Muhammad Jufri selaku narasumber menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kepada pihaknya dengan memberi kepercayaan untuk membina para guru dalam menyusun karya ilmiah.

Untuk diketahui, diklat ini diikuti sedikitnya 120 perserta dan telah berlangsung dari 15-20 Oktober 2012. Pelatihan ini dibagi dalam dua angkatan. Angkatan pertama, 15-17 Oktober 2012 diikuti guru TK dan SD yang berjumlah 60 peserta,
selanjutnya angkatan kedua, 18-20 Oktober 2012 diikuti guru SMP, SMA dan SMK yang juga berjumlah 60 peserta. (fajar/hdy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>