Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Kabupaten Luwu Tengah Masih Dalam Daftar Keinginan

gumawanLuwurayanet- Selama ini Luwu Tengah jadi pembicaraan hangat di Luwu Raya dan menjadi komoditi politik oleh sebahagian politisi yang menunjukkan peran mereka seolah olah adalah pejuang terbentuknya Ka. Luwu Tengah itu. Mereka mudah menjanjikan seolah olah ditangan mereka keputusan itu. Dan pemilukada Luwu nanti dalam ajang kampanye akan terdengar lagi oleh politisi akan menjanjikan padahal bola tidak ditangan mereka lagi.

Baru-baru ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi secara resmi menyerahkan 12 Undang-Undang (UU) pembentukan daerah otonom baru (DOB), tidak termasuk didalamnya Luwu Tengah. Dari 19 usulan yang disampaikan DPR terkait pembentukan daerah baru pada tahun lalu, baru 12 usulan yang disetujui pemerintah dan DPR untuk dimekarkan , Ke-12 daerah baru itu meliputi, satu provinsi dan 11 kabupaten, yaitu Provinsi Kalimantan Utara, Kabupaten Mahakam Ulu, Pali, Pesisir Barat, Pangandaran, Malaka, Banggai Laut, Kolaka Timur, Mamuju Tengah, Pulau Taliabu, Manokwari Selatan, dan Pegunungan Arfak.

Mendagri menandaskan pembentukan DOB tersebut bukan semata-mata untuk mengakomodir kepentingan politik lokal.

“Pembentukan ini lebih diharapkan dapat mempercepat laju pertumbuhan ekonomi, melalui potensi daerah secara efektif dan efisien,” jelas Gunawan Fauzi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>