Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Sulsel Tawarkan Pengembangan Industri Pertanian

SYAHRUL YL 2luwurayanet – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menawarkan peluang investasi pengembangan sektor pertanian daerah ke industri pertanian modern, berteknologi tinggi dan ramah lingkungan.

“Dengan cara mengembangkan industri kita dari `basic` industri pertanian biasa ke industri pertanian yang modern dan berteknologi tinggi,” kata Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo usai menghadiri forum Taiwan-Indonesia Investment Symposium di Makassar, Selasa.

Ia menyampaikan bahwa Sulsel diantaranya membutuhkan industri pengolahan komoditas rumput laut dan coklat. “Apalagi kita punya perikanan yang sangat besar. Tuna saja kita punya 52 ribu ton per tahun yang dikelola baru 12 persen,” ujarnya.

Ia berharap, forum yang diikuti 36 delegasi bisnis Taiwan ini tidak hanya menjadi sebuah perjalanan penjajakan namun mampu dibuktikan secara bersama.

Ia menawarkan 100 hari bagi para delegasi bisnis tersebut menjajaki seluruh sumber daya daerah yang berpotensi untuk dikembangkan.

“Sumber daya kita di sini sangat luas, saya setuju jika mereka mau bergerak pada pendekatan sektor industri mekanisasi dengan teknologi tinggi,” katanya.

Menurutnya, dalam forum bertema “Strengthening Strategy Business Coorporation and Partnership” ini sektor tambang juga cukup diminati. Pada sektor ini gubernur pun menekankan bahwa pengelolaannya harus menggunakan teknologi ramah lingkungan.

“Sepanjang mereka membawa teknologi tinggi dan ramah lingkungan saya setuju kita jalan bersama-sama, saya jamin mereka akan dapat untung di Sulsel,” katanya.
(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>