Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Tim KarSa Legowo, Khofifah-Herman Ikut Pilgub Jatim

soekarwo-gus-ipulluwurayanet-Tim pemenangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) legowo atas sikap dewan kehormatan penyelenggara pemilu (DKPP), serta keputusan KPU yang meloloskan pasangan Khofifah-Herman (Berkah). Namun, pihaknya tidak bisa mencegah jika ada parpol pendukung KarSa yang melayangkan gugatan.

“Pada prinsipnya tidak ada perbedaan. Ada atau tidak adanya keputusan itu, KarSa tetap berjalan,” kata tim koordinator partai politik parlemen pendukung KarSa saat jumpa pers bersama tim pemenangan KarSa dan kuasa hukum KarSa, Trimoelja D Soejadi, di kantor pemenangan KarSa di Jalan Citarum Surabaya, Kamis (1/8/2013).

Martono mengatakan, dari awal tim KarSa mematuhi keputusan dari lembaga yang berwewenang termasuk DKPP maupun KPU. dan tidak akan melakukan gugatan.

“Mengenai gugatan? kami tidak menggugat,” tuturnya.

Mantan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur ini menegaskan, pihaknya tidak bisa menghalangi apabila ada dari 12 partai politik parlemen dan 20 partai politik non parlemen pendukung KarSa, yang tidak terima dengan keputusan KPU yang meloloskan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (Berkah) dan memberikan nomor urut 4 peserta Pilgub Jatim 2013.

“Lah ini yang tidak bisa dijamin. Apalagi ada 2 partai non parlemen (PK dan PPNUI) yang sedang berperkara. Kita hanya menjalankan program-program untuk pemenangan KarSa,” terangnya.

Ia mengakui ada beberapa parpol yang tidak terima dengan keputusan DKPP dan KPU. Namun, lagi-lagi Martono menegaskan, KarSa tidak ada niatan atau itikad menjegal pasangan calon lainnya. Pihaknya juga tidak bisa mencegah langkah parpol yang menggugat DKPP maupun KPU.

“Partai kan bertanggungjawab kepada konstituennya. Dan kami tidak bisa mencegahnya dan tidak bisa menjamin, karena itu pilihan politik,” jelasnya.[dtk]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>