Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Wahyuddin Dari Luwu Timur Raih ‘Transmigrasi Teladan Nasiona 2013′

photoluwurayanet- Wahyudin salah seorang warga, Desa Kalusi, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, meraih penghargaan sebagai Transmigran Teladan Nasional Tahun 2013 atas penilaian Direktorat Jenderal Pengembangan Pembinaan Masyarakat dan Kawasan Transmigrasi (P2MKT) Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Adapun kriteria pemilihannya bagi Transmigran Teladan di antaranya meliputi, tingkat ekonomi (pendapatan, produktivitas dan penyerapan tenaga kerja), kesehatan, pendidikan, partisipasi dan mental spritual serta peranan istri dalam kesejahteraan masyarakat.

Wahyuddin itu dianggap sukses menjadi transmigran sejahtera karena memiliki penghasilan total sebesar Rp 493.906.850 pertahun atau Rp 41,1 juta per bulan. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar, memberikan penghargaan tersebut di aula Direktorat P2MKT Kalibata Jakarta Selatan, tanggal 16 Agustus 2013, yang disaksikan oleh Sekretaris Daerah, Bahri Suli mewakili Bupati dan Kadis Nakertransos Lutim, Budiman.

Pada HUT RI Ke 68 di Istana Merdeka, Jakarta, Wahyuddin juga mendapat kesempatan mengikuti upacara tersebut, bentuk lain dari sebuah penghargaan pemerintah dalam memberikan motivasi, perhatian kepada para transmigran dan petugas Pembina UPT.

Wahyuddin , warga trasmingran UPT Mahalona SP2 Desa Kalusi Kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur ini mewakili Sulsel mengikuti dan telah berhasil lolos sebagai Transmigrasi Tauladan Nasional 2013 dalam rangkaian peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>