Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Cara Mochtar Riady Terbebas Demensia pada Usia 87 Tahun

muhtarFounder Lippo Group dan Pendiri Mochtar Riady Institute for Nano Technology Dr Mochtar Riady telah berusia 87 tahun. Namun, ia masih terlihat sehat, segar, dan daya ingatnya pun masih terbilang luar biasa untuk seusianya. Apa rahasia di balik itu?

Mochtar mengaku, saat ia berusia 60 tahun, dia merasa hari depan masih banyak. Karena itu, ia sadar betul harus menjaga kesehatan, mulai dari menjaga pola makan, tidur yang cukup, dan berolahraga setiap hari.

“Ini adalah faktor yang paling penting, yaitu menjaga kesehatan harus dimulai dari sejak masih muda,” ungkap dia di sela peluncuran Memory and Aging Center (MAC) Siloam hospitals Lippo Vilage, Karawaci, Tangerang, Banten, Minggu (17/4).

Mochtar juga selalu mengelola diri agar terjauh dari stres. Misalnya saja dalam bekerja. Sedari muda, ia mengaku tidak pernah merasa berkompetisi atau harus mengalahkan orang lain yang malah akan membuat diri stres.

Filosofi dalam hidupnya adalah ibarat bermain golf. Apabila orang lain mampu memukul hingga 200 meter, ia tidak mau mengikuti atau ingin mengalahkan orang itu. Tapi, ia hanya memilih berkonsentrasi bagaimana mengantar bola ke tempat yang ingin dicapainya.

“Bagi saya, berkompetisi dengan diri saya sendiri, tidak pernah dengan orang lain. Pengalaman saya itu selalu berhasil dan inilah rahasia saya merasa sehat,”tutup dia. (iin)

Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *