Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Seorang Cina Muslim Tiba di Mekkah Dengan Mengendarai Sepeda

muhammadLuwurayanet- Mengendarai sepeda melalui ribuan mil dari kontinen Asia seorang Cina Muslim akhirnya tiba di kota suci Mekkah untuk memenuhi cita-citanya melaksanakan haji.

Pengendara sepeda, Muhammad, meninggalkan tanah airnya dibagian barat laut propensi Xinjiang dan telah bersepeda sekitar 8.150km sebelum tiba bagian barat Taif, dimana dia disambut secara khusus oleh club sepeda lokal. Gulf News melaporkan haro ahad 21 Agustus.

“ Kami adalah klub sepeda pertama yang menyambut pengendara sepeda warga Cina itu di Saudi Arabia dan kami mengharap klub-klub lainnya berusaha berjumpa dengannya dan memperkenalkan kota-kota mereka,” kata Nayef Al Rawas Ketua Taif klub

Menyusul perhentian singkat di Taif, Muhammad ditemani angota Klub SepedaTaif menuju Mekah seperti yang diasiarkan Sabq web berita Saudi
Di Saudi Arabia sudah banyak jamaah tiba untuk menunaikan ibadah haji, acara tahunan berkumpulnya manusia sedunia.

Ummat Islam seluruh dunia tumpah ke Mekkah tiap tahun melaksanakan haji yang adalah salah satu rukun Islam. Disana dilaksanakan beberapa ritual yang merupakan simbol keimanan dan mengenangkan cobaan yang dihadapi nabi Ibrahim dan keluarganya.

.Peziarah Cina bukanlah muslim pertama yang perjalanannya ke Mekkah mengambil tantangan dengan cara berlainan daripada transportasi yang umum.

Pada tahun 2012, seorang Muslim Bosnia, Senad Hadzic usia 47 tahun tiba dikota suci Mekkah menunaikan ibadah haji. Selama perjalanannya Muslim ini berjalan kaki sejauh 3.600 mil (5.900 km ) dari desanya di Bosnia ke kota suci Mekkah.

Bulan Mei 2014, satu grup warga Malaysia mengendarai sepeda motor dari Kualumpur ke Madinah. Grup yang terdiri 12 orang itu meninggalkan ibukota Malaysia dengan delapan sepeda motor dan mobil mini menyeberangi 12 negara serta 53 kota tempat pemberhentian.

Tahun ini menurut Pemerintah Cina untuk Urusan Agama menyatakan sejumlah 14.500 Warga Negaranya akan menunaikan haji. Total 11.000 jamaahnya telah tiba di Mekkah lewat 37 penerbangan carter seperti dkutip dari Xinhua News Agency. (fm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *