Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Makna Solidaritas Yang Ditampilkan BP3K Sabbang

lukman8luwurayanet- Bentuk kepedulian itu berbagai cara. Bisa melalui ucapan, bisa pula lewat tindakan. Dan apa yang dilakukan BP3K Kecamatan Sabbang pada Jumat 2 September kemarin adalah salah satu bentuk kepedulian yang dilakukan melalui tindakan dengan mengunjungi langsung rumah korban kebakaran yang terjadi pada 26 Agustus lalu di Desa Bakka Kecamatan Sabbang sembari memberikan bantuan berupa sejumlah uang hasil patungan dari para PPL Sabbang.

Dipimpin langsung Kepala BP3K Sabbang, Maskain, acara pemberian bantuan terlihat sederhana dan penuh khidmat. Dihadiri sang pemilik rumah beserta istri dan kedua anaknya, serta beberapa kerabat dekat korban, pemberian bantuan dilangsungkan di dalam rumah yang semua isinya sudah berubah menjadi arang dan debu sisa-sisa puing yang berserakan.

“Kami sadar, bantuan ini tentu tidak akan bisa mengganti kerugian yang diderita pak Risal dan keluarganya. Tapi apa yang kami berikan ini adalah bentuk rasa solidaritas kami kepada pak Risal sebagai anggota keluarga besar dari BP3K Sabbang. Solidaritas itu apabila satu orang merasa sakit, yang lain juga akan merasakan sakit. Dengan ucapan bismillah, semoga bantuan ini bisa bermanfaat meringankan beban pak Risal,” ujar Maskain saat menyerahkan bantuan kepada Risal yang disaksikan istri dan seluruh PPL Sabbang.

Sementara itu, sang pemilik rumah, yang juga adalah PPL Sabbang, Risal Kasim, tak bisa menyembunyikan rasa syukur bercampur haru karena mendapat perhatian yang lebih dari para koleganya tersebut. “Saya tak bisa berbicara banyak selain mengucapkan syukur dan terima kasih kepada teman-teman yang sudah memberikan bantuan kepada kami. Hanya itu yang bisa saya sampaikan. Biar Allah yang membalas kebaikan mereka semua. Terima kasih teman,” ujar Risal dengan suara pelan terbata-bata.
Pada kesempatan itu, Risal tak lupa memberikan ucapan terima kasih kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, yang telah memberikan bantuan sehari setelah kejadian, juga di tempat yang sama. “Terima kasih juga saya sampaikan kepada ibu Bupati yang sudah membantu kami secara pribadi, Wakil Bupati, PMI Lutra, BPBD, BKP3, dan teman-teman BP3K di kecamatan lain yang juga sudah memberikan bantuan kepada kami. Terima kasih atas doa dan bantuannya,” pungkas Risal, kembali dengan suara terbata-bata.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa peristiwa tragis menimpa Risal Kasim pada 26 Agustus malam pukul 20.30 wita. Rumahnya yang sementara dalam rehab dilahap si jago merah. Rizal lewat sambungan teleponnya menjelaskan kronologis kejadian yang menyebabkan rumahnya terbakar pada malam tanggal 26 Agustus pukul 20.30 wita. Menurut Risal, api yang menjalar begitu cepat ke rumahnya berasal dari rumah tetangganya yang juga habis terbakar. Untungnya, kata Risal, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Pastinya saya hanya bisa pasrah, tabah dan sabar. Saya yakin, rencana Tuhan lebih indah di balik peristiwa ini. Semua isi rumah habis terbakar, berkas saya pun ikut terbakar. Untungnya, laptop saya masih terselamatkan. Motor dinas pun sebagian rangkanya ada yang terbakar,” pungkas Risal pelan. Saat ini, Risal bersama istri dan kedua anaknya, untuk sementara tinggal di rumah orang tuanya. (Lukman Hamarong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *