Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Setelah Usia 40 Tahun, Lupakan 6 Makanan ini

karbohidratluwurayanet – Mengkonsumsi makanan sehat dianjurkan untuk semua orang dari berbagai usia. Bila usia sudah menginjak kepala 4, orang disarankan lebih mengontrol lagi asupan makanan untuk mencegah risiko terkena penyakit yang sudah membayangi orang-orang berumur paruh baya, seperti penyakit jantung dan osteoporosis.

Selain mencegah penyakit, menyantap makanan yang tepat juga akan membuat mereka yang mulai memasuki usia matang tetap bertenaga, awet muda, dan selalu segar. Jadi, bila kita sudah memasuki usia 40-an, cobalah memangkas makanan berikut ini.

1. Karbohidrat

Ucapkan selamat tinggal kepada karbohidrat hasil proses, atau setidaknya kurangi jumlahnya karena cepat dicerna dan mengakibatkan naiknya gula darah sehingga menyebabkan kita cepat merasa lapar dan lelah.

2. Produk susu berlemak
Produk susu memang baik buat kesehatan karena merupakan sumber kalsium, yang akan membuat tulang sehat dan kuat, serta protein yang akan menutrisi otot. Namun produk susu bisa berbahaya setelah kita berusia 40 tahun, tepatnya produk yang mengandung lemak.

Lemak jenuh pada susu bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah, yang dapat mengakibatkan penyakit jantung, peradangan kronis, dan penuaan sel-sel. Pilihlah produk susu tanpa lemak.

3. Soda die
t
Kita mungkin sudah melupakan minuman bersoda yang sarat gula dan lebih memilih diet soda. Meski namanya diet, tetap saja soda diet berbahaya buat kesehatan karena sifatnya asam dan bisa menyebabkan tergerusnya lapisan enamel gigi dan membuat gigi berlubang.

4. Garam

Garam mengandung sodium yang bisa merusak keseimbangan kalsium atau menghilangkan kalsium dari jaringan tulang sehingga menyebabkan osteoporosis. Sodium juga bisa memicu naiknya tekanan darah dan berujung pada penyakit jantung. Sodium dapat menyebabkan kembung, mata sembap, dan mendehidrasi kulit, yang membuat kita terlihat lebih tua.

5. Margarin

Margarin mengandung lemak dan pembuatannya melalui proses kimia yang disebut hydrogenation. Proses ini membuat margarin padat dan menimbulkan lemak trans yang tidak baik buat kesehatan.

6. Daging olahan

Hindari daging olahan, seperti sosis, bakso, dan salami. Bukan hanya karena makanan tersebut mengandung sodium tinggi, tapi juga lemak jenuh dan bisa berakibat pada penyumbatan pembuluh darah. Daging olahan juga mengandung nitrat yang bisa membuat kulit dehidrasi dan membuatnya tampak lebih tua dan letih.

EHOW | PIPIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *