Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Ketua DPW Perhiptani Sulsel : Perhiptani Lutra Luar Biasa

lukman3luwurayanet- Luar biasa. Ungkapan kekaguman tersebut disampaikan Ketua DPW Perhiptani Sulsel, Dr. Ir. H. Achmar Manring, MS., ketika mengukuhkan Pengurus DPD Perhiptani Luwu Utara yang dirangkaikan dengan Musyawarah Daerah Pertama, Selasa (1/11), di Aula Hotel Remaja Indah Masamba. “Sudah berapa daerah yang saya kunjungi dalam rangka kegiatan yang sama, barusan saya mengukuhkan pengurus Perhiptani yang kegiatannya dilaksanakan di hotel. Perhiptani Kota Makassar saja di kantor balaikota, bukan di hotel. Luar biasa, saya salut dengan Perhiptani Lutra,” begitu Achmar mengawali sambutannya di hadapan 200-an peserta Musda.

Menurut Achmar, terlaksananya kegiatan tersebut dengan baik tentu ada campur tangan pemerintah di dalamnya. Olehnya itu, Achmar menyampaikan terimakasihnya kepada pemerintah, khususnya kepada Bupati Luwu Utara, yang sudah memberikan ruang kepada Perhiptani untuk tumbuh berkembang dan membesarkan organisasi profesi tersebut. “Apa yang kita lakukan hari ini di luar dugaan saya, sungguh luar biasa, dan tentu ini tidak lepas dari peran serta pemerintah, dalam hal ini Bupati. Olehnya itu, terima kasih karena sudah memberikan ruang untuk berkembangnya organisasi ini ke depan,” tambah Achmar, yang saat ini masih menjabat sebagai Kadis Perkebunan Sulsel.

Achmar pada kesempatan tersebut menitip pesan kepada Ketua DPD Perhiptani Lutra yang telah dikukuhkan agar senantiasa membuka mata dan telinga serta memperbaiki gestur kepemimpinannya karena menurut Achmar, seorang ketua harus selalu mendengar hal-hal yang tidak enak, melihat hal-hal yang kurang indah, karena itulah konsekuensi dari organisasi di mana tidak semua anggota memiliki isi kepala yang sama. Namun, yang paling penting kata Achmar lagi, seorang ketua harus senantiasa mengulurkan tangannya, merangkul semua perbedaan yang ada kemudian mencari solusi yang terbaik.

“Kepada Ketua DPD Perhiptani Lutra, saya titip pesan agar senantiasa membuka mata dan telinganya. Seorang pemimpin harus terbiasa mendengar yang kurang enak, dan melihat yang kurang indah karena inilah konsekuensi dari sebuah organisasi yang kita pimpin yang tentunya tidak memiliki pikiran yang sama. Meski demikian, ulurkan tangan dan rangkul perbedaan lalu cari solusi yang terbaik. Insya Allah, pak Ursianto mampu melakukan itu,” tambah Achmar.

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Abdul Machfud, yang hadir membuka acara Musda, dalam sambutannya mengatakannya bahwa kehadiran Perhiptani Luwu Utara adalah sebuah langkah maju dalam rangka mendukung dan mengawal pembangunan sektor pertanian di Luwu Utara. Olehnya itu, kata Machfud, Perhiptani diharapkan mampu melakukan terobosan dan langkah-langkah strategis guna mendukung pembangunan pertanian di Luwu Utara. “Kehadiran Perhiptani di Luwu Utara adalah sebuah langkah maju. Olehnya itu, Perhiptani ini diharapkan mampu mendukung pembangunan di sektor pertanian,” ujar Machfud.

Machfud juga berharap agar Perhiptani mampu menjalin kemitraan dan kerja sama dengan organisasi petani, termasuk profesi lainnya, sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan apa yang menjadi visi misinya. “Saya mengharapkan Perhiptani ini bisa menjalin kemitraan dan kerja sama dengan organisasi petani lainnya, termasuk organisasi profesi lainnya dalam rangka menunjang pencapaian visi misi Luwu Utara,” pungkas Machfud.

Pelaksanaan Pengukuhan dan Musda Perhiptani Luwu Utara termasuk yang paling meriah dibanding kegiatan yang sama yang dilakukan di daerah lain. Terbukti 200-an kursi yang tersedia semua terisi full. Dan beberapa tamu undangan hadir melihat secara langsung prosesi pengukuhan tersebut. Di antara tamu yang hadir terdapat beberapa pejabat di antaranya Staf Ahli Bupati Jumail Mappile, Kepala BKP3 Armiady, perwakilan dari TNI, Ketua KTNA Lutra Ramli, Swisscontack, dan yang paling menyita perhatian adalah kehadiran Marthina Simon yang tiada lain adalah eks Kepala BKP3. Marthina yang hadir menemani Sekda langsung menyapa eks laskarnya di lapangan dengan lambaian tangan hangat. (Lukman Hamarong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *