Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Bupati Indah Back Up Penuh Tawaran PERHIPTANI Dalam Upaya Pengembangan & Peningkatkan Ketahanan Pangan

lukman2luwurayanet- Usai melakukan penanaman perdana tanaman jagung hibrida yang dirangkaikan dengan launching ‘Saving Rice’ di Desa Baku Baku Kecamatan Malangke Barat, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, tidak langsung meninggalkan lokasi kegiatan, melainkan menyempatkan diri menjawab dua pertanyaan yang dilontarkan awak media kepadanya.

Saat ditanya soal keberadaan Perhimpunan Penyuluh Pertanian (Perhiptani) Luwu Utara yang beberapa waktu lalu telah dikukuhkan, Indah dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap organisasi profesi tersebut. Bahkan Bupati perempuan pertama di Sulsel itu sangat mengapresiasi kehadiran Perhiptani.

“Saya mengapresiasi kehadiran Perhiptani, dan tentu saja sangat mendukung dengan harapan bahwa kehadiran Perhiptani dapat memotivasi kinerja teman-teman penyuluh di lapangan. Sekaligus menjadi wadah untuk menampung, kemudian mengadvokasi apa yang menjadi harapan penyuluh kepada pemerintah, bukan cuma pemerintah, tetapi juga kepada masyarakat, khususnya petani.” ujar Indah.

Dan yang paling urgen menurut Indah adalah Perhiptani harus mempu bersinergi dengan pemerintah dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang telah dicanangkan pemerintah. “Dan yang paling penting adalah kita berharap dengan kehadiran Perhiptani ini dapat mendukung program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, baik pusat maupun daerah,” terang Indah.

Dukungan riil seperti apa yang akan dilakukan pemerintah terhadap Perhiptani? Indah menjawab akan berupaya membuka ruang komunikasi yang seluas-luasnya kepada Perhiptani untuk mendengar segala masukan dan solusi yang ditawarkan Perhiptani terkait bagaimana menyukseskan program pemerintah, khususnya dalam bidang pertanian dan ketahanan pangan.

“Saya siap membuka ruang komunikasi dengan teman-teman Perhiptani. Ini sebagai bentuk dukungan riil dari pemerintah. Dan saya pun siap mengundang teman-teman dalam setiap pengambilan keputusan di sektor pertanian. Nanti kita bicarakan dengan SKPD terkait,” tutup Indah (Lukman Hamarong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *